Sensasi An Se Young Berlanjut Dengan Kemenangan Atas Carolina Marin

Diposting pada

Berita Badminton : Keajaiban pemain belia, An Se Young mendorong ke kemenangan dalam pertandingan yang sulit melawan mantan juara dunia, Carolina Marin pada Jumat (29/1) malam di World Tour Finals yang kemenangan pertamanya atas pemain Spanyol di Bangkok.

Para pemain top dunia telah berkompetisi di ibukota Thailand untuk tiga turnamen berturut-turut dalam “gelembung” biosecure, yang berpuncak pada World Tour Finals pada minggu ini.

Pemain muda Korea Selatan itu kalah dari juara bertahan Olimpiade, Carolina Marin selama dua pertemuan sebelumnya, tetapi Ia berhasil meraih kemenangan pada hari terakhir penyisihan grup.

“Saya sangat senang karena saya telah banyak menitikkan air mata di sini,” kata pemain berusia 18 tahun yang emosional, yang terpilih sebagai Pemain Paling Menjanjikan pada 2019.

Mencetak kemenangan di awal game pertama, An Se Young bangkit setelah kalah di pertandingan game kedua dengan kemenangan rubber game 21-16, 14-21 dan 21-19.

Dia memuji itu karena mampu mengantisipasi serangan balik lawannya yang lebih berpengalaman setelah kalah dari Carolina Marin dalam dua minggu terakhir.

“Ada banyak hal yang saya pelajari dari Marin dan saya beradaptasi dengan hal-hal itu saat saya bermain,” ungkap An Se Young.

Carolina Marin yang mengincar hat-trick gelar setelah memenangkan dua turnamen terakhir masih akan melaju ke semifinal World Tour Finals sebagai runner-up.

“Penampilan saya baik-baik saja,” kata pemain Spanyol itu, mengakui bahwa pikirannya sudah tertuju pada hari Sabtu.

“Saya bermain seperti latihan. Saya kalah tetapi saya tidak peduli dengan hasilnya,” jelas juara Toyota Thailand Open pekan lalu itu.

Di sektor tunggal putra, pemain Hong Kong, Angus Ng Ka Long, yang menempati peringkat 8 dunia, mencetak kemenangan di penyisihan terakhir melawan pemain India, Kidambi Srikanth.

Karena kekalahannya di dua hari sebelumnya, Ng Ka Long tidak akan melaju ke semifinal, namun pemain berusia 26 tahun itu tetap bermain seperti tak ada beban dengan kemenangan 12-21, 21-18 dan 21-19.

“Selalu menarik di World Tour Finals untuk memenangkan pertandingan,” kata Angus yang memastikan posisi ketiga untuk membawa pulang hadiah sebesar 247 juta rupiah.

Artikel Tag: An Se Young, carolina marin, World Tour Finals