Seru!! Fadia/Ribka Juara Mola TV PBSI Home Tournament

Diposting pada

Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 32 dunia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sukses menjadi pemenang Mola TV PBSI Home Tournament setelah di laga puncak berhasil menumbangkan unggulan ketiga, pasangan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso.

Menempati unggulan teratas, Fadia/Ribka mampu menunjukan kapasitas mereka untuk mengalahkan Apriyani/Mychelle dengan straight game yang cukup mendebarkan dalam durasi 56 menit dengan skor 21-17 dan 25-23, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Jumat (17/7) sore WIB .

Permainan ketat sudah terjadi sedari menit awal game pertama meskipun Fadia/Ribka bermain lebih baik di akhir pertandingan untuk bisa merebut kemenangan game pertama.

Namun Apriyani/Mychelle bangkit di game kedua. Mereka tentu saja tak mau kalah dengan mudah menghadapi unggulan teratas itu yang tampil lepas hingga berhasil meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-19.

Tampil sangat tenang, juara Indonesia Masters 2019, Fadia/Ribka mampu memaksa dilakukan setting dan membuat permainan kian menegangkan.

Dalam situasi krusial, kedua pasangan terus berupaya untuk tampil menyerang lebih dulu. Pengembalian shuttlecock tanggung yang kemudian disambar Ribka, tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Apriyani/Mychelle yang membuat Fadia/Ribka berhasil mengunci kemenangan game kedua dengan lima kali setting, sekaligus memastikan gelar Mola TV PBSI Home Tournament.

“Di saat-saat kritis, yang banyak berpengaruh itu ketenangan kami. Saya bilang sama Fadia untuk lebih tenang, sabar asal masuk dulu bolanya. Kalau saya pribadi, target awalnya itu masuk semifinal dulu, karena kekuatan semua pasangan itu merata, kami tidak menyangka bisa juara,” kata Ribka usai laga, dikutip dari situs resmi PBSI.

Dengan hasil ini, Fadia/Ribka berhak membawa pulang hadiah sebesar 47 juta rupiah, sementara sang runner-up Apriyani/Mychelle, membawa pulang hadiah uang sebesar 25 juta rupiah .

Artikel Tag: Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, apriyani rahayu, Mychelle Chrystine Bandaso, Mola TV PBSI Home Tournament