Setelah Pemprov DIY, Pemkab Bantul dan Sleman Siap Tampung Enam Klub Liga 1

Diposting pada

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dua daerah di provinsi tersebut, yaitu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dan Pemkab Sleman juga menyatakan kesiapannya untuk menampung enam klub Liga 1 Indonesia 2020 yang akan menggunakan stadion di daerah mereka sebagai home base.

Dua stadion yang akan digunakan sebagai home base oleh enam klub Liga 1 2020 adalah Stadion Sultan Agung, Bantul dan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Keenam klub tersebut adalah PSM Makassar, Bali United, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan, koordinasi dengan kedua Pemkab tersebut mutlak dilakukan untuk menyamakan pemahaman dan persepsi terkait kelanjutan Liga 1 2020. 

“Kongretnya, pertama kami melakukan kulo nuwun kepada Pemkab Sleman dan Bantul. Berikutnya, dengan menjelaskan banyak aspek, koordinasi tersebut akan memudahkan kami untuk menggelar pertandingan di kawasan Sleman dan Bantul,” jelas Akhmad Hadian Lukita seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno menyebut, stadion di Sleman dan Bantul cukup representatif untuk menggelar pertandingan sekelas Liga 1.

“Dengan koordinasi yang sudah kita lakukan, mudah-mudahan ada perhatian yang lebih terhadap infrastruktur dan semua fasilitas yang ada di dua kota tersebut,” jelas Sudjarno.

Bupati Bantul, Suharsono mengaku siap memberikan dukungan positif terhadap rencana berlanjutnya kompetisi Shopee Liga 1 2020.

“Kami akan sangat mendukung kelanjutan kompetisi. Apalagi akan digelar tanpa penonton. Aspek kesehatan akan selalu diperhatikan,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, Hardo Kiswoyo berharap, dengan digelarnya pertandingan Liga 1 di daerahnya akan mampu mengangkat perekonomian warga Sleman.

“Jika perlu, kami siap membantu dalam hal-hal teknis untuk klub-klub yang berkandang di Yogyakarta. Kami memiliki beberapa lapangan latihan yang memadai. Semoga kami bisa memberikan dukungan positif,” terang Hardo.

Artikel Tag: Liga 1, PSSI, pt lib