Striker Muda Arsenal Ini Tersanjung Disebut Mirip Ronaldo

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, mengungkapkan bahwa ia terpana oleh pujian dari Ronaldinho yang membandingkannya dengan legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Martinelli tiba di Arsenal dari klub Brasil Ituano pada musim panas 2019 sebagai sosok yang tidak dikenal, tetapi penyerang berusia 19 tahun itu berhasil menikmati tahun pertama yang produktif di Emirates Stadium.

Martinelli mencetak 10 gol dalam 26 penampilan untuk The Gunners, ia juga mewakili Brasil di tingkat U-23 dan Ronaldinho sangat terkesan dengan sikap dan bakat yang dimiliki anak muda itu.

Ketika berbicara tentang Martinelli pada Januari, Ronaldinho mengatakan: “Kami sebagai warga Brasil sangat gembira tentang dia dan masa depannya. Satu kebanggaan bisa memiliki bakat, tetapi yang lainnya pada usia 18 tahun memiliki kepercayaan diri.

“Dia mengingatkan saya dengan Ronaldo. Pada musim pertamanya di Eropa, dia mencetak 30 gol dan orang-orang berpikir: ‘siapa anak Brasil berusia 18 tahun ini?’

“Dia menginginkan bola, dia akan berlari untuk melewati pemain. Tidak ada rasa takut, tidak peduli pemain atau tim mana yang dia lawan — dan saya melihat sikap yang sama pada Martinelli. Dia hanya ingin menguasai bola dan mencetak gol.”

Martinelli, yang sayangnya harus mengakhiri musim ini lebih cepat karena cedera lutut, sekarang menanggapi pujian yang tinggi dari Ronaldinho dan mengungkapkan bahwa itu sulit untuk dipercaya.

“Ketika saya mendengarnya, saya tidak bisa memercayainya,” kata Martinelli kepada saluran YouTube Arsenal. “Ini gila karena saya berada di Brasil belum lama ini, bermain di Copa Sao Paulo, yang merupakan kompetisi tingkat pemain muda bergengsi, tetapi tidak seperti Premier League.

“Untuk sampai di sini dan bermain di Premier League untuk Arsenal, salah satu klub terbaik di dunia, juga untuk salah satu pemain Brasil terbaik sepanjang masa yang membandingkan saya dengan salah satu pemain depan terbaik dalam sejarah sepak bola, itu adalah sesuatu yang tampaknya sulit untuk dipercaya.

“Seperti yang saya katakan, saya harus selalu membumi. Saya bersyukur untuk orang-orang yang memuji saya dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk terus mendapatkan pujian itu, tetapi yang terpenting adalah tentang bekerja keras dan mencari kemenangan dan kesuksesan di sini di Arsenal.”

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, ronaldo, Ronaldinho, Arsenal