Tampil Apik di Musim Perdana, Ferran Torres: Semuanya Berkat Guardiola!

Tampil Apik di Musim Perdana, Ferran Torres: Semuanya Berkat Guardiola!

Diposting pada

Berita Sepakbola: Winger Manchester City, Ferran Torres, memberikan komentar terkait penampilan apik yang ditunjukkan oleh dia di musim pertamanya bersama The Cityzens. Torres mengakui bahwa semua itu terjadi berkat tangan dingin Pep Guardiola.

Ferran Torres merupakan salah satu rekrutan Manchester City pada musim panas tahun lalu. Winger berusia 21 tahun itu didatangkan dari Valencia dengan mahar mencapai 40 juta pound. Kedatangannya sendiri di plot sebagai pengganti bagi Leroy Sane yang memutuskan untuk hengkang dan melanjutkan karier bersama Bayern Munich.

Keputusan Man City mendatangkan Torres membuahkan hasil positif. Bintang internasional Spanyol itu berhasil membayar kepercayaan klub dengan mencetak 13 gol di semua kompetisi di musim pertamanya. Bahkan Torres turut membantu The Sky Blues menjadi juara di Piala Liga Inggris dan Premier League serta lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Salah satu kelebihan Torres yang banyak menuai pujian adalah kemampuannya untuk menjalankan tiga peran berbeda di lini depan termasuk menjadi striker dalam skema false nine. Hal itu diakui Torres merupakan buah dari tangan dingin Pep Guardiola.

“Pep Guardiola memikirkan sepakbola 24/7. Dia telah banyak membantu saya untuk berkembang sebagai pemain di tahun pertama saya di sini,” ujar Torres dilansir dari laman resmi Man City.

“Dia membantu saya belajar bagaimana bermain di posisi yang berbeda. Dia telah mengajari saya cara bermain sebagai pemain sayap kiri – saya sendiri tidak terbiasa menjalankan peran itu.”

“Dia juga mengajari saya tentang bagaimana caranya untuk bermain dalam skema false nine, terutama di awal musim ini.”

“Saya sangat berterima kasih padanya, karena dia terlibat secara individu dalam pertumbuhan dan perkembangan para pemain. Dia memberi Anda faktor kunci untuk bermain di posisi berbeda di lapangan dan saya pikir itu membuat saya tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi,” pungkasnya.

Artikel Tag: ferran torres, Manchester City, Pep Guardiola