Cara Mengganti Tema WhatsApp, Mudah dan Cepat Tanpa Root

Tolak Kebijakan Privasi WhatsApp, 8 Fitur Ini Bakal Tak Berfungsi

Diposting pada

vwrides.com – Pihak pengembang aplikasi WhatsApp akan segera memperharui kebijakan privasi mereka pada 15 mei 2021.

Meski dinilai kontroversial oleh banyak kalangan terkait aturan privasi baru mereka tersebut, mau tidak mau pengguna yang masih tetap ingin menggunakan platform pesan instant tersebut harus menyetujui aturan baru tersebut.

Tapi bagaimana jika ada pengguna yang menolak untuk menyutujuianya? apakah masih bisa tetap menggunakan aplikasi tersebut?

Seperti yang dijelaskan oleh pihak WhatsApp sendiri, sebelumnya mereka mengatakan pengembang tidak akan menghapus akun yang tidak menyetujui tapi pengguna harus menerima konsekuensinya.

Konsekuensi Jika Tolak Aturan Privasi WhatsApp

Apabila ada pengguna yang tidak menyetujui aturan baru dari pihak WhatsApp ada beberapa imbas yang bakalan dirasakan oleh pengguna.

Beberapa hari setelah aturan terbaru terbit pada 15 Mei 2021, pengguna yang tidak menyetujui update ini masih tetap bisa menggunakan WhatsApp seperti biasa.

Tapi, pengguna akan secara terus-terusan mendapat peringatan atau notifikasi dari pihak WhatsApp untuk menerima Terms of Service baru WhatsApp.

Beberapa minggu kemudian setelah kelua aturan baru, tapi pengguna tetap masih belum menekan tombol setuju maka beberapa fitur yang ada diaplikasi tersebut tidak dapat berfungsi secara normal.

Meski pengguna masih bisa menerima panggilan suara dan video serta membalas pesan lewat notifikasi, tapi tidak bisa membuka daftar chat karena akan karena akan terhalang dengan munculnya pengingat ToS  dariWhatsApp.

Selain itu, delapan fitur ini juga dipastikan bakalan tidak berfungsi jika pengguna masih tau mau menyetujui aturan privasi WhatsApp tersebut:

  1. Pengguna tak lagi bisa mengirim update status baru di dalam aplikasi.
  2. Para pengguna yang belum menyetujui  tidak lagi bisa meneruskan pesan dari satu chat ke chat lainnya.
  3. Pengguna tidak lagi bisa mengatur dan menggunakan daftar broadcast dan membuat grup baru, tapi masih bisa ditambahkan ke grup baru oleh orang lain, jika pengaturan privasi mengizinkan untuk mereka untuk menambahkan kalian, jika tidak, kalian tidak dapat menerima undangan baru ke grup.
  4. Layanan messaging jadi sangat terbatas: kalian tidak bisa mengutip pesan atau me-mention anggota grup, dan kalian tidak bisa mengirimkan pesan suara, stiker dan jenis media lainnya di dalam aplikasi.
  5. Pengguna tidak bisa backup riwayat chat, jika kalian sudah mematikan backup otomatis.
  6. Pengguna tidak bisa menggunakan layanan Click to Chat.
  7. Tidak lagi bisa memindahkan riwayat chat.
  8. Untuk pengguna iOS, kalian tidak bisa melihat media yang sudah dibagikan jika belum diekspor sebelumnya. Untuk WhatsApp di Android, kalian masih bisa melihat media menggunakan File Manager.

Selanjutnya, setelah lebih dari sebulan penggun masih belum juga menyetujui aturan baru tersebut maka dipastikan pengguna tidak lagi bisa menerima pesan dan panggilan suara atau video sama sekali karena fitur tersebut telah dimatikan total oleh pihak WA untuk pengguna yang menolak.

Jadi, untuk tetap bisa memnggunakan semua fitur dan aplikasi perpesanan ini pastikan Anda menyetujui semua aturan baru yang dikeluakan oleh pihak WhatsApp.