Untuk Pertama Kalinya, Inter Milan Jadi Juru Kunci di Fase Grup

Diposting pada

Berita Liga Champions: Gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juru kunci merupakan yang pertama sepanjang sejarah Inter Milan di kompetisi Eropa.

Hasil seri yang diterima Inter Milan saat melawan Shakhtar Donetsk di San Siro tidak hanya menjegal Inter melaju ke babak 16 besar, namun juga membuat Nerazzurri tertahan di posisi juru kunci klasmen akhir grup B.

Dalam laporan terbarunya, Opta menjelaskan jika torehan buruk ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah Nerazzurri. Bisanya, seburuk-buruknya Inter tampil di Liga Champions, minimalnya mereka finish di peringkat ke-3 dan berhak melaju ke Europa League.

Perjalanan Inter di Liga Champions musim ini terbilang mengejutkan. Sejak ditahan imbang Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk, banyak yang meragukan anak asuh Antonio Conte akan melaju jauh hingga babak 16 besar.

Namun Opta menyoroti jika terhenti di kompetisi Eropa dan hanya sampai ke fase grup, merupakan hal yang sangat mengejutkan. Terlebih Inter hanya mampu mengemas 6 poin dari dua kali seri, dua kali kalah dan satu kali menang.

Hal yang sangat mengejutkan, mengingat di awal musim Lukaku dkk sangat dijagokan untuk lolos ke babak 16 besar bersama Real Madrid yang sebenarnya bernasib sama dengan Inter di awal-awal pertandingan Liga Champions.

Artikel Tag: Inter Milan, Shakhtar Donetsk