Usai Nganggur Lama, Jorge Lorenzo Kesulitan Naik Motor MotoGP

Diposting pada

Usai Nganggur Lama, Jorge Lorenzo Kesulitan Naik Motor MotoGP

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo tak bisa memungkiri bahwa ia sedikit kesulitan dan canggung ketika mengendarai motor MotoGP dalam tes di Sirkuit Portimao, Portugal, Rabu (7/10).

Lorenzo akhirnya kembali melakoni tugas pengujian pada sesi uji coba di Sirkuit Portimao yang akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal setelah sekian lama tak menunggangi motor MotoGP.

Meskipun menjadi test rider bagi tim Yamaha, namun Lorenzo memang jarang sekali mengemban tugas. Seluruh jadwal uji cobanya juga gagal terlaksana akibat pandemi virus corona. Terakhir, ia menjalani tes pramusim di Sepang pada awal Februari lalu.

Absen dalam waktu delapan bulan lebih tampaknya membuat sang peraih lima kali gelar juara dunia tersebut kehilangan sentuhannya.

Melahap 36 putaran, Lorenzo hanya bisa mengakhiri sesi dengan catatan terpaut hampir 5 detik lebih lambat dari waktu lap tercepat pada hari pertama tes. Lorenzo bahkan kalah cepat dari Brad Binder, rider tim Red Bull KTM yang turun dengan motor pasaran Yamaha R1 pada tes kali ini.

Sebagaimana diketahui, hanya rider penguji dan rider dari pabrikan konsesi yang boleh tampil dengan motor balap masing-masing.

“Tentu saja tidak mudah untuk mulai mengendarai motor MotoGP lagi setelah jeda selama sembilan bulan. Besok kami akan bermain dengan setelan untuk melihat apakah kami bisa berkembang dan membuat sebuah kemajuan besar,” ujar Lorenzo sebagaimana dilansir dari Yamaha MotoGP.

Lorenzo sendiri menjelaskan bahwa misinya pada tes kali ini adalah menemukan rasio girboks dan kombinasi ban terbaik untuk kualifikasi dan balapan.

Rider berjuluk X-Fuera itu pun berharap bisa menemukan perasaan yang lebih baik pada hari kedua tes, Kamis (8/9), demi menyelesaikan lebih banyak tugas.

“Semoga besok saya akan mendapatkan sensasi yang bagus dan kami bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan,” ucap Lorenzo memungkasi.

Rangkaian tes ini bertujuan untuk menjajal seberapa layak Sirkuit Portimao yang akan menjadi tuan rumah balap MotoGP Portugal yang akan menjadi balapan penutup MotoGP 2020 pada 20-22 November mendatang.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Sirkuit Portimao