Valentino Rossi Dipastikan Tampil Di Valencia

Diposting pada

Berita MotoGP: Valentino Rossi sempat dikabarkan kembali positif Covid-19 setalah menjalani tes PCR pada (10/11), namun bagaimana bisa ia dinyatakan akan kembali balapan pada seri ke-13 di Valencia akhir pekan ini? Rossi diwajibkan menjalani tiga kali tes PCR dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut. 

Bagi para pebalap yang ingin berlibur pada jeda balapan harus menjalani tes PCR terlebih dahulu. Pada tes pertama (10/11) Rossi dinyatakan positif dengan viral load yang rendah. Untuk menindak lanjuti hasil tes PCR pertama, tim doker menyarankan pebalap asal Italia tersebut untuk menjalani tes lanjutan sebanyak dua kali dengan jeda 24 jam sekali.

Pada (11/11) Rossi kembali menjalani tes PCR yang kedua, Hasil tes pada hari kedua menyatakan Rossi negatif Covid-19. Rossi menjalani tes PCR ketiga di rumah. Tes ketiga Valentino Rossi menajalaninya di rumah sebelum ia bertolak ke Valencia, Spanyol. Sembari menunggu hasil tes ketiga, Rossi tetap mejalanka protokol kesehatan dengan mengisolasi diri.

Hasi tes ketiga Rossi dinyatakan negatif Covid-19 satu hasil tes positif dan dua negatif. Dengan demikian ia dinyatakan aman untuk bisa kembali berlaga pada seri balapan ke-13 di Valencia akhir pekan ini. 

Musim ini merupakan musim yang cukup berat bagi Rossi. Rossi tercatat enam kali tidak bisa finis balapan. Dua seri balapan diantaranya lantaran ia dinyatakan terinfeksi Covid-19. Saat ini Rossi berada pada urutan ke-15 pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dengan raihan 58 poin saja. 

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP Valencia, Covid-19